Rossi Andalkan Tuah Sirkuit Misano Demi Kalahkan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Posisi Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 hingga kini masih aman. Keunggulan 59 poin yang dikantongi Marquez atas Valentino Rossi masih terjaga, seiring dengan ditundanya MotoGP Inggris karena alasan cuaca.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Kini, ada peluang bagi Rossi untuk memangkas jarak poin yang jauh itu. Rossi punya kans besar dalam menipiskan jarak dengan Marquez saat mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino.

Dalam MotoGP San Marino, posisi Rossi tentu diuntungkan. Dia punya catatan bagus saat mengaspal di Misano.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez boleh saja mengoleksi lima gelar di Misano. Tapi, dari lima gelar yang diraih, dia cuma dua kali juara di balapan kelas premium.

Sedangkan, Rossi sudah menyabet tiga gelar kelas premium saat mengaspal di Misano.

Faktor lainnya adalah pembalap Yamaha tersebut bakal didukung oleh fansnya. Sebab, lokasi sirkuit masih berada di Italia.

"Selalu merasa istimewa ketika bermain di rumah dalam ajang MotoGP. Keluarga, teman, dan fans, akan memenuhi sirkuit demi mendukung Anda. Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi menciptakan akhir pekan yang indah," kata Rossi dilansir GP One.

Faktor lain yang bikin Rossi percaya diri untuk meraih kemenangan adalah hasil tes privat yang sempat dilakoninya. Dia yakin, apa yang didapatnya dalam sesi tes privat bakal berimbas positif kepada penampilannya di balapan.

"Kami harus memberikan hasil terbaik dan balapan yang bagus untuk meraih podium. Saya berharap cuacanya bersahabat, jadi semua orang bisa menikmati akhir pekan nanti," terang The Doctor. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya