Rossi Prediksi Persaingan Ketat di MotoGP San Marino

Balapan MotoGP
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu kemarin, 8 September 2018 malam.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat dalam melahap satu putaran Sirkuit Misano selama 1 menit 31,629 detik.

Sedangkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas menempati posisi ketujuh. Catatan waktunya berselisih 0,339 detik dari Lorenzo.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi mengungkapkan, MotoGP San Marino yang digelar nanti malam, Minggu 9 September 2018, akan berlangsung ketat. Dan Lorenzo pembalap paling diunggulkan.

"Buat saya, Ducati sangat-sangat kuat. Mereka favorit juara. Khususnya Lorenzo. Dia sangat cepat, jadi balapan kali ini akan sulit," kata Rossi dilansir laman resmi MotoGP. 

Selain itu, menurut Rossi ada lima pembalap lain yang memiliki kecepatan sama dan menjadi penantang serius dalam balapan akhir pekan ini. 

"Sedikitnya ada lima pembalap dengan kecepatan yang sama. Andrea Dovizioso cukup cepat, Marc Marquez juga cepat, begitu pula Maverick Vinales," jelas Rossi. 

"Jack Miller dan Cal Crutchlow juga memiliki kecepatan yang bagus. Kami harus sedikit melakukan improvisasi dan siap bertarung demi bisa meraih podium," lanjut Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya