Valentino Rossi Bakal Mati-matian di MotoGP San Marino

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku ada peningkatan performa sepanjang menjalani pemanasan di MotoGP San Marino. Mengaspal di Sirkuit Misano, Sabtu 8 September 2018 dalam sesi kualifikasi, dia puas bisa menempati posisi ketujuh.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Bagi Rossi, penampilannya pada sesi kualifikasi mengalami kemajuan. Cuma memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan, sehingga catatan waktu terbaiknya tidak bisa maksimal.

"Saya mendapatkan beberapa putaran yang lebih baik, tetapi bagi saya itu tidaklah sempurna karena saya melakukan beberapa kesalahan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebelum lomba dimulai pada Minggu 9 September 2018 malam WIB, Rossi dan timnya akan terus melakukan perbaikan. Improvisasi amat dibutuhkan agar motornya bisa dipacu sekencang mungkin.

Pembalap berjuluk The Doctor itu punya catatan tidak baik yang mesti diperbaiki segera. Terutama masalah pengereman yang dinilainya masih kurang bagus.

"Kami harus bekerja lebih baik lagi dan melakukan improvisasi pada bagian pengereman. Saya merasa lebih bik dengan hasil modifikasi untuk keseimbangan motor," tuturnya.

Saat ini Rossi menempati urutan kedua klasemen pembalap MotoGP 2018. Dia telah mengumpulkan 142 poin. Namun, selisih ketertinggalannya dari Marc Marquez yang ada di puncak masih 59 poin.

Untuk memangkas jarak tersebut, pria berusia 39 tahun itu tak bisa lagi bersantai. Dia harus bisa maksimal di seri balapan yang tersisa di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya