Mantan Anak Asuh Valentino Rossi Resmi Dipecat

Aksi konyol Romano Fenati di Moto2
Sumber :

VIVA – Romano Fenati, mantan anak asuh Valentino Rossi akhirnya dicepat oleh timnnya, Marinelli Snipers. Sebab, dia dianggap sudah mempermalukan tim.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Fenati dengan sengaja menekan tuas rem lawannya, Stefano Manzi saat balapan Moto2 San Marino, Minggu 9 September 2018. Padahal ketika itu keduanya sedang dalam kecepatan tinggi.

Usai kejadian, banyak pembalap yang menyuarakan agar Fenati dihukum. Mereka meminta agar otoritas balapan motor dunia mengambil tindakan keras.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dengan beragam kontroversi tersebut, akhirnya Marinelli Snipers mengambil keputusan cepat. Mereka memutus kontak Fenati.

"Kami sebagai tim sudah bisa mengatakan jika telah memutuskan kontrak dengan Romano Fenati mulai sekarang karena dia sudah melakukan tindakan tidak sportif dan berbahaya," demikian pernyataan resmi tim, dikutip dari Crash.

Marinelli Snipers kemudian meminta maaf kepada publik atas kelakuan Fenati. Mereka memastikan apa yang dilakukan sang pembalap bertentangan dengan visi dan misi tim.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024