Rossi: Ducati dan Honda Banyak Belajar dari Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Valentino Rossi mengungkapkan, Yamaha memang tengah mengalami masalah pada mesin YZR-M1. Padahal, Honda dan Ducati sebelum banyak belajar dari Yamaha.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Yamaha memang tengah menjalani periode buruk pada ajang MotoGP Musim ini. Rossi dan Maverick Vinales kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap lainnya.

Tercatat, pembalap Yamaha sudah gagal naik podium dalam tiga balapan terakhir.  Yamaha juga sudah melewati 22 balapan, tanpa kemenangan sejak Rossi juara di Assen tahun lalu.

Sejak awal musim, Rossi memang sudah mengeluhkan masalah elektronik pada motornya. Padahal, menurutnya, Ducati dan Honda belajar ke Yamaha soal menjinakkan mesin MotoGP.

"Memungkinkan kalau mesin adalah masalahnya, benar. Kita harus mengatakan bahwa Ducati dan Honda belajar dari Yamaha, karena sudah 3-4 tahun lalu Yamaha sangat halus dan Honda serta Ducati banyak 'menjerit', lebih agresif," kata Rossi dilansir Crash.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Sepertinya dalam beberapa tahun Ducati dan Honda membuat motor-motor mereka lebih seperti Yamaha. Namun, mereka punya mesin V, kami punya Inline 4. Bisa saja [menjadi bagian masalah]. Namun, sejujurnya aku tidak tahu," sambungnya.

Rossi, kini menempati posisi ketiga dengan 151 poin unggul 27 poin dari Vinales di peringkat lima. Pembalap Italia itu kalah tiga poin dari Andrea Dovizioso dan tertinggal 70 poin dari Marc Marquez di posisi satu.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024