Perjuangan Keras Pembalap Indonesia di Portugal

Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pembalap Indonesia yang berlaga di World Superseries 300 (WSSP300), Ali Adriansyah Rusmiputro, harus berjuang keras melewati tantangan di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal, akhir pekan lalu. Hasilnya, Ali berhasil finis di posisi 18.

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Perjuangan Ali dimulai sejak sesi latihan bebas. Dengan kontur lintasan yang naik turun, Ali sempat meraih catatan waktu yang cukup baik. Namun, hanya mampu membawanya memulai balapan dari posisi 23.

"Sejak start saya sudah masuk dan berusaha bertahan di rombongan depan. Di beberapa tikungan menyusul beberapa pebalap," ucap pembalap 24 tahun dalam rilis yang diterima VIVA.

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

"Tapi saat di trek lurus, saya kembali disusul karena limit pada top speed motor yang saya tunggangi, hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk berusaha bertahan di rombongan tengah," tambahnya.

Ali mengakui dalam balapan kali ini, terdapat banyak kemajuan pada motor Yamaha yang menjadi tunggangannya. Kondisi tersebut berhasil membuatnya mengakhiri balapan pada posisi 18

Tiga Pembalap Prancis Siap Taklukan Aspal Sirkuit Boyolali

Balapan di Portugal merupakan seri-seri terakhir jelang tutup musim 2018. WSSP300 2018 akan berakhir di Sirkuit Magny Cours, Prancis pada 28-30 September mendatang.

Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022