Menghitung Peluang Marquez Segel Gelar Juara MotoGP 2018

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan motor hitamnya
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Marc Marquez melanjutkan hegemoni. Minggu 23 September 2018, pembalap Honda tersebut meraih kemenangan ke-6 musim ini pada perhelatan MotoGP Aragon.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Kemenangan yang mengantarkan Marquez semakin nyaman di puncak klasemen pembalap. Dia kini telah mengumpulkan 246 poin, atau unggul 72 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Dengan balapan menyisihan lima seri lagi, maka kans Marquez meraih gelar kelimanya semakin terbuka luas. Secara matematika, Baby Alien hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menyegel status juara.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Artinya, sangat terbuka peluang bagi Marquez merayakan gelar dalam perhelatan di Australia pada 29 Oktober 2018 mendatang.

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Atau bisa jadi perayaan tersebut digelar lebih cepat apabila Marquez mampu menang dalam dua seri ke depan dan Dovizioso hanya finish di posisi enam ke bawah.

Skenario paling buruk bagi Marquez untuk merebut titel, dia bisa tidak lagi meraih kemenangan dalam lima seri terakhir, namun setidaknya dia harus finish di posisi kelima.

Atau kesimpulan paling mudah, bagaimanapun, dia minimal butuh 54 poin dalam lima seri terakhir ini guna memastikan gelar pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya