Finis di Posisi 10, Vinales Sebut Balapan Terburuk Bersama Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • twitter.com/maverickmack25

VIVA – Pembalap MotoGP tim Yamaha, Maverick Vinales mengaku, kecewa dengan hasil balapan di GP Aragon, Minggu, 23 September 2018. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya menempati peringkat 10 di akhir lomba. 

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Vinales mengatakan, penampilannya di MotoGP Aragon adalah yang terburuk sepanjang kariernya di Yamaha. 

"Jujur ini adalah balapan terburuk saya di Yamaha. Selain itu kinerja motor juga tidak bagus. Perasaan terburuk saya adalah soal motor. Saya tidak bisa berkomentar banyak karena motor bekerja dengan buruk," kata Vinales dikutip dari Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Tidak satupun yang berfungsi dengan baik. Saya tidak membandingkan dengan diri saya dengan motor pabrikan. Secara jujur, motor yang bukan pabrikan jauh lebih baik," tambah Vinales. 

Menurut Vinales, ia mengendarai motor yang berbeda dengan yang sebelumnya. Hal itu untuk mencoba sesuatu yang baru, seperti berat dan ban. 

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Namun Vinales menilai, apa yang dilakukan tidak berjalan dengan baik. Ia kehilangan kecepatan ketika berada di tikungan. 

"Saya benar-benar kecewa dengan hasil akhir pekan lalu dan di Misano. Sebelumnya saya memiliki kecepatan, tetapi sejak di Misano kami kehilangan kecepatan. Saya akan melupakan balapan tersebut dan berkonsentrasi di Buriram (Thailand)," jelas Vinales. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022