Belum Pasti Membalap, Lorenzo Tetap Terbang ke MotoGP Thailand

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh saat balapan di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memutuskan tetap berangkat ke Thailand untuk balapan MotoGP seri ke-15, 5-7 Oktober 2018. Lorenzo akan coba ikut balapan di Buriram bila ada perkembangan yang baik akan cederanya.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Pembalap asal Spanyol ini mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Aragon, pekan lalu. Dia terjatuh pada lap pertama di belokan pertama. Padahal, dia start terdepan di balapan itu.

Akibat kecelakaan itu Lorenzo mengalami dislokasi tulang ibu jari dan retak pada tulang metatarsal. Dokter yang memeriksanya telah mengatakan Lorenzo harus beristirahat selama 10 hari.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Namun, setelah Lorenzo melakukan cek kembali di Barcelona, ternyata menunjukkan hasil positif. Seperti dilansir Crash, hal tersebut membuat Lorenzo tetap memutuskan ikut bertolak ke Thailand.

"Di Thailand nanti kami akan memeriksakan kondisinya, terutama bagaimana dengan pengendalian motor. Apakah kami akan berikan penghilang rasa sakit atau tidak, kita lihat di Buriram," kata Director Communication Ducati, Julian Thomas.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Namun, untuk bisa turun kembali ke lintasan, Lorenzo harus mendapat lampu hijau dari dokter resmi MotoGP. Ducati sendiri tidak akan menyiapkan pembalap pengganti untuk Lorenzo.

Jika Lorenzo tidak diperbolehkan membalap, maka Ducati akan menunjuk Michele Pirro yang merupakan test rider. Ini demi mengejar poin manufaktur.

Saat ini, Lorenzo menempati peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap kelas MotoGP. Lorenzo tertinggal 116 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya