Masuk Posisi Start 7, Dimas Ekky Optimis Raih Podium di CEV Spanyol

Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team
Sumber :
  • Maryadi/ Spanyol

VIVA – Hasil kualifikasi kejuaraan FIM CEV Repsol 2018 Kelas Moto2 mendudukan pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama pada posisi ketujuh, di Sirkuit Internasional Jerez, Spanyol Sabtu, 29 September 2018. Dimas mencatatkan waktu terbaiknya 1:43.946 dari dua sesi yang digelar.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

VIVA.co.id di lokasi balapan mencatat, tempat pertama diraih pebalap Team Wimu, Hector Garzo dengan cataran waktu 1:42:513. Pada sesi pertama Dimas, mencatatkan waktu 1:43:946 dan sesi keda 1:44.569.

Kepada wartawan Dimas mengaku optimis bisa naik ke podium meskipun harus puas start dari posisi tujuh pada balapan yang digelar Minggu, 30 September 2018 pukul 11 waktu setempat atau pukul 16:00 waktu Indonesia bagian Barat.

Tim yang Disokong BUMN Masih Punya Hutang Sama Pembalap Indonesia

Dimas mengatakan, kesulitan terbesar di Sirkuit Jerez adalah karakternya yang high speed corner (tikungan cepat) sehingga harus mendapatkan motor yang bisa support dari suspensi depannya. “Masalahnya (balapan) kemarin saya tidak mendapatkan setingan yang pas, makanya minta dikembalikan ke awal,” kata Dimas.

Dimas mengeluhkan kondisi aspal sirkuit yang mulai rusak. “Ada sedikit bagian yang hancur dan bolong-bolong. Katanya ada info ini mau diaspal baru lagi, katanya bekas (balapan) mobil,” ujarnya.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Namun begitu Dimas optimis bisa meraih hasil terbaik mengingat ada peningkatan dari catatan waktu yang dia torehkan dari balapan-balapan sebelumnya. “Insha Allah masuk tiga besar,” ujarnya.

Sementara Manajer Astra Honda Racing Team, Anggono Iriawan mengatakan, tantangan di sirkuit ini adalah kecepatan angin dan area sirkuit yang berbukit. “Terutama ini pengaruh saat belok, “ kata Anggono yang juga Motosport and Safety Riding Astra Honda Motor.

Pelatih Dimas, Carmelo Morales mengaku puas dengan hasil kualifikasi hari ini. “Namun memang harus ada perbaikan lagi dari catatan waktu. Kita butuh satu langkah lagi agar bisa dapat hasil baik,” katanya.

Kata Carmelo, Dimas merupakan pebalap yang sangat teliti dan selalu menerima masukan. “Ini merupakan kekuatan terbesarnya,” katanya.
 

Gerry Salim Tempati Posisi Start ke- 23

Sementara itu, pebalap Astra Honda lainnya, Gerry Salim yang turun di arena Moto3 FIM CEV Repsol 2018 parus puas menempati posisi ke-23. Gerry mencatatkan waktu pada terbaiknya yakni 1:48.755
Gerry mengatakan, sejak kemarin latihan hingga kini dia selalu mengalami perbaikan. “Kalau lihat data di breaking pointnya tetap sama. Tapi masih terlalu banyak megang remnya,” katanya.

Untuk treknya, Gerry sudah sangat paham karena sudah beberapa kali balapan di Jerez.

Pelatih Gerry, Dani Ribalta mengatakan, hampir semua sirkuit adalah tempat baru sehingga  membuat adaptasi makin sulit. “Tapi dia makin membaik dan mengambil langkah yang tezat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya