Bottas Tak Mau Menang Lewat Uluran Tangan Hamilton

Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan)
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Ujung dari adanya instruksi tim agar Valtteri Bottas mengalah dari Lewis Hamilton adalah situasi yang tak kondusif dalam tubuh Mercedes. Hingga kini tak ada pihak yang buka suara soal apa yang terjadi sebenarnya di dalam Mercedes usai insiden itu, tapi sikap masing-masing pembalap mencerminkannya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton merasa ada yang janggal dengan kemenangannya di GP Rusia akhir pekan lalu. Gelar juara yang didapatnya, terasa aneh, karena melalui bantuan rekan satu timnya.

Sempat ada niatan dari Hamilton untuk membantu Bottas menang di seri berikutnya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Tawaran Hamilton ditolak dengan tegas oleh Bottas. Baginya, menang lewat balapan sebenarnya akan terasa lebih manis.

"Tidak, saya rasa lebih menyenangkan jika kami saling salip. Kami memang berlaga sesuai dengan skenario, faktanya demikian. Lewis bertarung untuk gelar, dan kami membalap demi memenangkan trofi konstruktor," terang Bottas dilansir Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Bottas terlihat begitu kecewa diminta mengalah dari Hamilton. Instruksi yang muncul dari garasi, benar-benar tak disangka olehnya.

"Kami punya rencana, tapi.... Selalu sulit memprediksi apa yang akan terjadi di balapan, bagaimana situasi berkembang, ya inilah kenyataannya," kata Bottas.

"Saya tak mau bicara apa yang kami bicarakan di dalam sebelum balapan. Itu urusan kami, tapi memang situasi yang membingungkan." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya