Rossi Pasang Target Tinggi di MotoGP Thailand

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Valentino Rossi tengah dalam tren kurang baik dalam beberapa balapan terakhir MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha itu pun bertekad untuk mengakhiri puasa podium di MotoGP Thailand di Buriram International Circuit, akhir pekan ini.

Hingga balapan seri ke-15, Yamaha sama sekali belum mencicipi kemenangan melalui Rossi dan Maverick Vinales. Podium terakhir keduanya di GP Jerman, dengan menempati posisi kedua dan ketiga.

Kondisi ini tentunya membuat Yamaha sudah sulit untuk berjuang merebut gelar juara dunia. Rossi kini menduduki posisi tiga klasemen dengan 159 poin, atau kalah 90 angka dari Marc Marquez yang ada di posisi satu.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi pun bertekad untuk meningkatkan performa motornya pada 7 Oktober mendatang. Walaupun dia mengakui bila Buriram bukan sirkuit yang menjadi favoritnya.

"Setelah balapan di Eropa, sekarang waktunya untuk Thailand. Kita sudah melakukan tes pramusim di Februari lalu," kata Rossi dilansir Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Buriram (Chang) bukan salah satu sirkuit favorit saya, tetapi ini akan menjadi akhir pekan penting untuk meningkatkan motor dan bertemu penggemar Asia yang bersemangat tentang MotoGP," lanjutnya.

Pembalap veteran asal Italia itu menegaskan akan melakukan yang terbaik pada balapan nanti. Dia ingin Yamaha bisa kembali mencicipi podium.

"Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadikan balapan akhir pekan nanti bagus buat kami. Tujuan saya adalah kembali ke pertarungan untuk naik podium dan mendapatkan hasil yang bagus," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya