Pembalap F1 Pertama Indonesia Kembali ke Lintasan Balap

Rio Haryanto
Sumber :
  • Rio Haryanto

VIVA - Rio Haryanto akan kembali ke lintasan setelah hampir dua tahun menepi dari dunia balap. Pembalap Formula 1 pertama Indonesia itu akan berlaga pada event perdana SIC888 di Shanghai International Circuit.

Yuki Kato Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rio Haryanto

Dalam ajang balapan ketahanan sepanjang 888 km tersebut, Rio akan memakai mobil Audi R8 LMS GT4 bersama tim Absolute Racing. Rio akan bergabung dengan dua pembalap tanah air lainnya, Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto.

Eks pembalap Manor Racing itu senang bisa kembali balapan pada 7 Oktober mendatang. Rio sendiri memiliki pengalaman membalap di Shanghai ketika masih meramaikan balapan F1.

Lagi, Yuki Kato Kepergok Unggah Foto Rio Haryanto

"Saya sudah menantikan kembali berada di balik kemudi, ini akan menjadi balapan yang menyenangkan!" kata Rio di situs resmi Audi motorsport.

"Ini balapan ketahanan GT pertama saya, dan saya memiliki kenangan yang bagus dari Shanghai ketika berlaga di F1," sambungnya.

Mantan Pembalap F1 Jadi Pembeli Pertama Mobil Toyota Ini

Sementara itu, Martin Kuehl selaku Direktur Audi Sport di Asia senang dengan kehadiran Rio. Yang mana dia akan bersanding dengan Anderson dan Andrey di balik kemudi Audi.

"Sebagai pembalap Formula 1 pertama asal Indonesia yang telah membangun kariernya di sejumlah trek balap Asia, suatu kehormatan memiliki Rio di antara barisan kuat Audi untuk SIC888 pertama," katanya. (one)

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022