Alami Kecelakaan Parah, Jorge Lorenzo: Itu Bukan Salah Saya

Jorge Lorenzo saat kecelakaan parah di Buriram.
Sumber :
  • IG MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan parah saat menjalani sesi Free Practice (FP) 2 MotoGP Thailand, Jumat, 5 Oktober 2018. Dia gagal menaklukkan tikungan ketiga Sirkuit Internasional Buriram.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Akibat kecelakaan tersebut, motor Lorenzo sampai hancur terbelah. Pembalap asal Spanyol itu bahkan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mengantisipasi ada cedera parah.

Sehari setelah kecelakaan, akhirnya Lorenzo buka suara ke publik. Dia membantah kecelakaan tersebut terjadi karena kesalahannya sendiri.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Itu bukan salah saya, karena ada masalah teknis pada motor. Itulah yang menyebabkan kecelakaan terjadi," ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengamini hal tersebut. Dia menilai memang ada hal yang aneh terjadi pada motor Lorenzo saat itu.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saat memutar siaran ulang dari suara di motor, terdengar seperti sesuatu yang aneh telah terjadi. Begitu sepeda kembali di garasi kami akan mengunduh data dan mencari tahu apa yang terjadi. Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan, tetapi saya berharap tidak ada cedera lebih lanjut," kata Ciabatti.

Lorenzo mengakui kecelakaan yang menimpanya kemarin sangatlah buruk. Dia merasa beruntung karena tidak mengalami cedera yang serius.

"Melihat kecelakaan itu, saya bisa saja jauh lebih buruk dari sekarang. Beruntung saya dalam kondisi baik. Ini sangat bagus," tutur pria berusia 32 tahun tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya