Kondisi Pembalap Malaysia Usai Kecelakaan Parah di Sentul

Kecelakaan di Asia Road Racing 2018 di Sirkuit Sentul
Sumber :

VIVA – Pembalap tim RCB KAGE Motobatt Yamaha YY Pang, Izzat Zaidi mengalami kecelakaan parah saat turun dalam seri 5 Asia Road Racing 2018 di Sirkuit Sentul,  Jawa Barat, Sabtu 13 Oktober 2018. Motornya bersenggolan dengan pembalap lain hanya beberapa meter usai menjejak garis finis.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Sial bagi Izzat, saat terjatuh ke lintasan, tubuhnya ditabrak lagi dari oleh motor pembalap yang melaju kencang di belakangnya. Alhasil tubuhnya terseret hingga keluar lintasan.

Saat jatuh tertelungkup, pembalap berusia 23 tahun itu kelihatan mengalami kejang. Dia tidak bisa langsung dibantu tim medis karena masih banyak pembalap di belakang yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Tim medis berusaha menyelamatkan Izaat usai kecelakaan.

Begitu ambulans bisa masuk lintasan, Izzat langsung ditandu dan dilarikan ke pusat medis Sirkuit Sentul. Beruntung kondisinya masih aman sehingga masih bisa ikut dalam race 2 yang berlangsung besok.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

"Tidak ada masalah cedera. Kondisinya juga aman untuk balapan besok," ujar salah seorang kru YY Racing Team kepada VIVA.

Menurut kru YY Racing, motor Izzat jatuh karena tak seimbang usai ban depan motornya menyenggol ban belakang motor pembalap lainnya.

"Tadi memang ada senggolan, motor jadi tidak seimbang. Izzat terseret lalu tekan rem, akhirnya jatuh," katanya.

Izzat tercatat menjadi pembalap tercepat kelima dalam race 1 kelas underbone 150 kali ini. Catatan waktu pembalap asal Malaysia dalam melahap 16 putaran Sirkuit Sentul adalah 18 menit 31,942 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya