AHRT Berjaya di Seri 5 Asia Road Racing Championship 2018

Pembalap AHRT, Andi Gilang (kanan)
Sumber :
  • asiaroadracing.com

VIVA – Astra Honda Racing Team menjadi yang paling berbahagia dalam race pertama seri 5 Asia Road Racing Championship 2018. Dua pembalap mereka berhasil keluar sebagai juara pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Sabtu 13 Oktober 2018.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Di kelas AP 250cc, pembalap AHRT, Rheza Danica Ahrens keluar sebagai juara. Dia mencatatkan waktu 20 menit 38,812 detik untuk melahap 12 putaran Sirkuit Sentul.

Menyusul di belakang Rheza masih rekan setimnya, Awhin Sanjaya. Pembalap berusia 20 tahun tersebut menguntit Rheza dengan selisih 0,275 detik.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Kejayaan tak berhenti sampai di sana. Pada kelas SS 600cc, lagi-lagi pembalap AHRT, Andi Gilang yang berhasil berdiri di podium pemenang pertama.

Catatan waktu Gilang adalah 24 menit 17,288 detik. Dia berhasil melewati pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira saat putaran terakhir dan balapan hampir mencapai finis.

Penampakan Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi di Sentul Bogor

Persaingan Gilang dengan Yudhistira berlangsung ketat saat lomba menyisakan empat putaran. Bahkan andalan AHRT itu sempat menyalip, namun cuma bertahan sebentar.

"Saya menyerang di lap terakhir. Sempat mencoba sebelumnya, tapi sehabis itu disusul lagi. Saya senang dengan hasil balapan ini," kata Gilang saat ditemui wartawan usai lomba.

Jalan Gilang mendapatkan podium utama tidaklah mudah. Dia sempat mendapat masalah karena motornya oleng saat hendak menikung.

"Itu perpindahan gigi tidak mulus. Jadi masih nyangkut. Tapi saya masih bisa kendalikan motor," tutur pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya