Pembalap AHRT Kunci Gelar Juara AP250 Asia Road Racing Championship

Pembalap AHRT, Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens
Sumber :
  • asiaroadracing.com

VIVA – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rezha Danica Ahrens memastikan diri sebagai juara kelas AP250cc Asia Road Racing Championship (AARC) 2018. Kemenangan itu dia dapatkan usai tampil gemilang pada seri 5 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu 14 Oktober 2018.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Pada race 2 yang berlangsung siang WIB tadi, Rheza finis pada urutan kedua, di belakang rekan setimnya, Awhin Sanjaya. Selisih waktu antara kedua pembalap juga tipis, yakni 0,038 detik.

Dengan hasil ini, total poin yang dikumpulkan Rheza mencapai 193. Perolehan tersebut sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon yang berada pada peringkat kedua dengan koleksi 126 poin.

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

Mendapati hasil membahagiakan di Sirkuit Sentul membuat Rheza senang. Dia sendiri awalnya tidak menyangka bisa memastikan gelar juara dengan menyisakan satu seri lagi.

"Saya sangat bersyukur bisa mengunci gelar juara di Sentul. Karena saya tidak menargetkannya. Apalagi semua pembalap Indonesia pasti kuat di sini," kata Rheza.

Ketegangan yang Terjadi saat Haruki Noguchi Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Penampilan gemilang pembalap membuat AHRT semakin mantap berada di puncak klasemen. Mereka punya 214 poin, sedangkan Yamaha Thailand yang berada setingkat di bawahnya cuma mengoleksi 131 poin.

Pembalap AHRT di ARRC Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 saat turun di race pertama ARRC Buriram.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024