Ducati Bertekad Tunda Gelar Juara Marquez di MotoGP Jepang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir dipastikan akan meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Marquez pun dapat melakukan hal tersebut dengan memenangkan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu, 21 Oktober 2018.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Agak mustahil bagi pembalap lain untuk menggeser posisi Marquez di puncak. Sejak awal musim 2018, tak ada pembalap yang menyaingi kecepatan Marquez. Hanya kondisi tak terduga yang bisa membuat Baby Alien gagal naik podium.

Selama musim ini bergulir, tercatat hanya dua kali Marquez tertimpa nasib apes. Itu terjadi saat dia melakukan kesalahan di Argentina, dan harus finis di posisi ke-16 di Italia. Sisanya, The Baby Alien selalu naik podium, bahkan tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Alhasil, Marquez pun selalu berada di puncak klasemen MotoGP 2018 sejak awal musim. Dan, kini ia sudah semakin dekat dengan gelar juara. Jika merebut kemenangan di Jepang, apapun hasil tiga balapan setelahnya tak akan mempengaruhinya.

Meski begitu, Ducati tak akan membiarkan pembalap asal Spanyol itu merebut gelar juara di Jepang. Setidaknya, mereka siap memberikan hambatan, atau bahkan menunda pesta Marquez.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Kami akan mencoba untuk menghambat perayaan Marquez dan Honda. Kami ingin melakukannya di Jepang," kata Direktur Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb. (one)
 

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024