Rossi Tak Mau Pusing Rekornya Bakal Disalip Marquez

Pembalap Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez (kanan)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak risau dengan laju kencang Marc Marquez di MotoGP. Dia bahkan tak peduli jika rekor-rekornya di kelas tertinggi bakal disalip pembalap asal Spanyol itu.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Diketahui, Rossi sejauh ini telah mencatatkan 89 kemenangan di MotoGP. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di kelas tertinggi melewati Giacomo Agostini (68) dan Mick Doohan (54).

Pembalap berjuluk The Doctor itu juga tercatat sebagai pemilik juara terbanyak dengan raihan tujuh gelar di kelas tertinggi. Namun, rekornya itu terancam dilewati oleh Marquez.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Saat ini, pembalap 25 tahun itu sudah meraih empat gelar juara MotoGP. Dan dia berpeluang besar meraih gelar kelimanya musim ini setelah juara di MotoGP Thailand. Satu kemenangan lagi, gelar juara sudah dipastikan bakal jatuh ke genggamannya.

Melihat hal tersebut, Rossi mengaku tak memusingkannya. Dia menyebut sudah memiliki karier yang juga tak kalah hebat.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Saya pikir Marquez bisa mengalahkan rekor saya. Tapi, itu bukan sebuah poin yang membuat saya khawatir. Saya sudah memiliki karier saya sendiri dan itu sangat luar biasa," kata Rossi dikutip GPOne.

"Saya sudah mengumpulkan banyak kemenangan dan bisa meraihnya lebih banyak lagi karena saat ini saya masih aktif," jelasnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024