Rossi Yakin Bisa Kembali Bersaing di MotoGP Jepang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Valentino Rossi menyambut balapan MotoGP Jepang dengan penuh rasa percaya diri. Pembalap Movistar Yamaha ini merasa bisa kembali bersaing merebut podium pada sesi balapan nanti, Minggu, 21 Oktober 2018.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi memang tengah dalam kondisi yang cukup baik, walau gagal naik podium di GP Thailand. Namun, pembalap asal Italia itu berhasil start di posisi kedua.

Dan juga sempat bersaing dengan Marquez dan Andrea Dovizioso di barisan depan pada 7 Oktober lalu. Rossi akhirnya finis di posisi keempat, dan itu merupakan hasil terbaik dalam empat balapan terakhirnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya datang ke Jepang dengan perasaan optimistis bisa bersaing. Lagi pula Motegi adalah sirkuit yang cocok bagi saya. Saya harap balapan akan berlangsung pada kondisi kering, karena tahun lalu sungguh buruk, selalu basah," kata Rossi dikutip dari Crash.

Pada GP Jepang musim lalu, Rossi hanya menempati posisi start ke-12 dan gagal finis karena terjatuh ketika menjalani putaran kelima. Kini, dia berharap dapat tampil konsisten pada sisa balapan tahun ini.

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada tiga balapan selanjutnya setelah MotoGP Jepang. Jika kami benar-benar telah melakukan perbaikan motor, maka seharusnya kami bisa tampil kompetitif pada tiga balapan selanjutnya," ujar Rossi. (ase)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024