Start Terdepan, Marquez Malah Tak Pede Juara MotoGP Australia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter.com/motogp

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil meraih pole position usai melakoni kualifikasi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu 27 Oktober 2018. Namun, dia justru tak percaya diri bakal menjadi juara.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Penyebab utamanya adalah penampilan yang ditunjukkan oleh pembalap Suzuki, Andrea Iannone sejak awal latihan bebas. The Baby Alien sampai menyebut Iannone sebagai favorit juara.

Hal tersebut memang tak berlebihan. Pembalap asal Italia itu memang tampil impresif dan berhasil menguasai latihan bebas kedua. Namun, dia harus puas memulai balapan dari posisi keempat.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Iannone (adalah favorit juara). Dia sangat cepat. Jika Iannone tampil seperti hari ini, dia bisa menjadi juara," kata pembalap asal Spanyol dikutip Motorsport.

"Mungkin tak hanya Iannone, tapi ada dua sampai tiga pembalap. Balapan esok akan sulit," ungkapnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Meski begitu, Marquez bakal tetap berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih hasil maksimal. Dia bersama timnya akan bekerja untuk mencari pengaturan paling sesuai agar bisa melesat di Phillip Island.

"Besok akan menjadi hari yang lain. Kami akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan. Jika tidak ada peningkatan dari dia (Iannone), di situlah kami punya pilihan," lanjut pembalap 25 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya