Kecelakaan Parah MotoGP, Johan Zarco Terpental Usai Senggol Marquez

Kecelakaan parah di MotoGP Australia.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Kecelakaan parah terjadi di Sirkuit Phillip Island, seri MotoGP Australia, Minggu, 28 Oktober 2018.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Kecelakaan melibatkan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez dengan pembalap Monster Yamaha Tech, Johan Zarco. Akibat kecelakaan tersebut, Johan terpental dari sepeda motornya. Sementara Marquez gagal masuk finish.

Insiden mengerikan itu terjadi di lap ketiga, ketika itu pembalap Prancis itu sedang saling kejar dengan Marquez di trek lurus, tiba-tiba ban depan tunggangan Johan menyenggol ban belakang motor Marquez.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Seketika itu juga motor yang dikendarai Johan kehilangan kendali. Motor Johan terangkat ke udara dan jungkir balik di sirkuit. Sementara, Marquez tetap bisa mengendalikan sepeda motornya meski sempat juga kehilangan kendali usai kedua pembalap bersenggolan.

Meski mengalami kecelakaan parah, tapi kabar terbaru menyebut Johan tidak mengalami cedera serius. Sedangkan Marquez terpaksa tak bisa melanjutkan balapan di lap keempat karena masalah ban akibat senggolan itu.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Baca: Vinales Juara MotoGP Australia, Marquez Gagal Finis

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024