Video Detik-detik Kecelakaan Parah MotoGP, Motor Zarco Terbang

Detik-detik motor Zarco terbang.
Sumber :

VIVA – Kecelakaan parah terjadi di Sirkuit Phillip Island, seri MotoGP Australia, Minggu, 28 Oktober 2018. Kecelakaan melibat juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez dengan pembalap Monster Yamaha Tech, Johan Zarco.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Insiden mengerikan itu terjadi di lap ketiga, ketika itu pembalap Prancis itu sedang saling kejar dengan Marquez di trek lurus, tiba-tiba ban depan tunggangan Johan menyenggol ban belakang motor Marquez.

Dalam rekaman video MotoGp, terlihat jelas detik-detik sepeda motor yang dikendarai Johan terangkat dan terguling hingga hancur di sirkuit.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Dari rekaman itu tampak awalnya Johan sedang berusaha menempel motor Marquez dalam kecepatan 178 kilometer perjam. Namun, tanpa disadari, ban depan motor Johan menyenggol ban belakang motor Marquez.

Akibat senggolan itu, motor Johan kehilangan kendali, bagian depan motor terbang ke udara dan terbanting di sirkuit, sementara Johan terpental ke tepi sirkuit.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Lihat video berikut:

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024