Finis Posisi 4, Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia F1 2018

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :

VIVA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan di Formula One (F1) GP Meksiko. Mengaspal di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin dini hari WIB, 29 Oktober 2018, pembalap asal Belanda finis pertama setelah melalui 71 lap.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Balapan diawali dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, langsung menyodok untuk meraih posisi terdepan. Namun, usahanya dihalangi oleh Max Verstappen yang berhasil memimpin balapan diikuti oleh Hamilton dan Daniel Ricciardo.

Posisi tersebut bertahan hingga Hamilton memasuki pit stop pada lap 12. Dia mengganti bannya. Keputusannya mengganti ban diikuti oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kondisi ini membuat Sebastian Vettel memimpin dan disusul oleh Verstappen. Hamilton mulai menyusul pada lap 17.

Balapan sempat terhambat ketika Carlos Sainz kecelakaan pada lap 31. Hingga dua lap ke depan, para pembalap harus tetap mempertahankan posisi dan tak bisa saling susul.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Pada lap 50, Vettel berhasil mencuri posisi terdepan. Dia dituntut menang pada balapan ini agar Hamilton tak merayakan gelar juara. Namun, kemenangannya juga harus dibarengi dengan pembalap asal Inggris finis di luar posisi tujuh.

Vettel dan Verstappen secara bergantian menempati posisi terdepan. Sementara Hamilton tetap berada di posisi keempat.

Pada akhirnya, Verstappen yang berhasil mengunci gelar juara pada seri ini. Disusul oleh Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sedangkan Hamilton hanya berada di posisi keempat. Namun, itu sudah cukup untuk membuatnya berpesta merayakan gelar juara dunia kelimanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya