Marquez yang Kerap Sial di MotoGP Australia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA - Marc Marquez gagal meraih poin pada balapan MotoGP Australia, Minggu 28 Oktober 2018. Pembalap Repsol Honda itu pun bisa menerimanya, namun dengan satu catatan.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

Pada balapan di Phillip Island tersebut, Rossi gagal finis karena motornya kena hantaman dari Johann Zarco. Itu menjadi kegagalan keempat bagi Marquez, dari 6 balapannya di GP Australia untuk kelas MotoGP.

Pertama didiskualifikasi pada 2013, kemudian Marquez gagal menuntaskan balapan di 2014. Kondisi serupa terjadi di 2016 dan 2018.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Batal Digelar

Tetapi, pada dua kesempatan lainnya mendapat poin, dengan keluar sebagai juara pada 2015 dan 2017. Beruntung bagi Marquez untuk kegagalan kali ini, sebab dia sudah mengunci juara dunia di Jepang.

Makanya, hasil yang didapatnya pada seri ke-17 tersebut tak berpengaruh apa-apa. Marquez pun mengaku tak masalah bila tahun depan gagal dapat poin lagi, asal titel juara dunia sudah lebih dulu didapat.

Pembalap Ducati Memukau di MotoGP Australia: Bagnaia Finis Kedua, Bastianini Urutan ke-10

"Sebuah ketidakberuntungan kami tidak dapat poin di Phillip Island. Tapi, jika tahun depan kami bisa mengunci titel juara dunia di Jepang lagi dan kembali DNF (gagal finis) di sini, saya akan menerimanya," ucap Marquez di situs HRC.

Pembalap asal Spanyol itu pun sudah melupakan nasib sialnya di Australia. Kini, Marquez memilih fokus pada balapan selanjutnya di Malaysia. (one)

Marc Marquez

Marc Marquez Masih Ragu dengan Kepindahan ke Gresini Racing

Marc Marquez akan jadi bagian dari Gresini Racing Team di MotoGP 2024. Namun, dia mengaku masih ragu dengan motor Ducati yang digunakan timnya nanti.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023