Dovizioso Mulai Sesumbar Soal Peluang Juara Musim Depan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • twitter.com/AndreaDovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut peluang timnya untuk merebut juara MotoGP akan semakin besar pada musim depan. Itu setelah dia melihat pencapaiannya yang cukup baik sepanjang musim ini.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Seperti musim lalu, pembalap asal Italia itu menjadi pesaing utama bagi Marquez di sepanjang musim ini. Sayangnya, Dovizioso gagal tampil konsisten untuk meraih podium di tiap balapan sehingga perolehan poinnya tertinggal cukup jauh dengan pembalap berjuluk The Baby Alien yang sudah memastikan gelar juara dunia musim ini.

Kendati demikian, Dovizioso tak patah arang. Dia yakin jika musim depan menjadi peluang terbesarnya mematahkan dominasi Marquez.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Apalagi, setelah melihat hasil di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Dia merasa tunggangannya sudah banyak kemajuan dan akan dengan perbaikan yang dilakukan, Ducati akan menjadi penantang terberat pada musim depan.

"Ya, (peluang merebut juara) akan lebih besar dibandingkan musim ini. Kami membuktikan peningkatan kami sepanjang musim ini, terutama di fase kedua setelah jeda paruh musim. Hasilnya bisa dilihat ketika balapan di Phillip Island," kata pembalap 32 tahun dikutip Crash.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Motor sudah jauh lebih baik. Karena dengan latihan, terutama ketika angin kencang, kami bisa tunjukkan kalau kami sudah lebih kuat dibanding musim lalu. Tapi, kami belum cukup untuk merebut juara. Dan kami akan terus meningkatkan kemampuan," jelasnya.

Dovi melanjutkan jika dia sudah banyak berubah, terutama pada kemampuan balapnya. Dia sudah jauh lebih matang dan menguasai banyak trek.

"Saya sudah lebih baik dalam beberapa trek dan saya pikir saya sudah banyak peningkatan pada gaya balap saya. Tapi, kita tetap harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi juara," tambah Dovizioso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya