Jelang Etape Akhir, Pembalap Australia Pimpin Klasemen Sementara TdS

Pembalap Australia, Jesse Ewart pimpin klasemen Tour de Singkarak.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (10-11-18)

VIVA – Hingga etape VI Tour de Singkarak (TdS), Jumat 9 November 2018, pembalap berdarah Australia atas nama Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia masih kokoh memimpin di puncak klasemen sementara dengan total akumulasi waktu 22.29.29.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Meskipun demikian, Jesse harus tetap tampil konsisten hingga etape akhir atau Etape VIII. Jika tidak, maka gelar juara bisa saja lepas dari tangannya. Terutama melihat catatan total waktu di antara pembalap sangat ketat.

Pembalap bernama Phounsavath Ariya dari Thailand Continental Cycling Team sepertinya tak mau gelar juara umum diraih oleh Jesse. Phounsavath hingga Etape VI ini, mampu menempel catatan waktu Jesse. Total waktu yang dibukukan Phounsavath yakni 22.29.51, disusul urutan ketiga, pembalap bernama Holler Nikodemus dari Bike Aid Germany Team dengan total waktu 22.30.09.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Sementara itu, untuk Best Indonesia Rider masih dipegang Hibatullah Jamal yang memperkuat PGN. Jamal membukukan total waktu 2.35.37, disusul Fikri Azka Mohammad dari ACC dengan total waktu 2.35.37 dan posisi ketiga diamankan Jamalidin Novardianto dari PGN dengan total waktu 2.36.65.

Sebelumnya, di Etape VI dengan panjang lintasan 150 kilometer dari Kota Solok menuju Payakumbuh, Hendrick Clint dari Bike Aid Germany berhasil merebut podium pertama dengan torehan waktu 2.33.42. 

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Disusul dua pembalap dari Tim Ningxia Sports Lottery Livall Cycling China atas nama Nieto Edgar dan Enkhtaivan Bolor Erdene. Keduanya berhasil merebut podium dua dan tiga setelah finis dengan catatan waktu sama yakni 2.33.42.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024