Valentino Rossi Ulang Masa Kelam saat Bela Ducati

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri MotoGP 2018 tanpa sekalipun mencicipi podium utama. Pada balapan terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 18 November 2018, dia cuma sanggup finis pada urutan ke-13.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Di bawah guyuran hujan deras, Rossi sempat tampil meyakinkan di awal. Memulai lomba dari urutan ke-16, dia merangsek hingga menempati posisi kedelapan.

Setelah itu dia terus melesat. Bahkan sampai pada posisi kedua. Namun sayang, di penghujung lomba dia terjatuh, sehingga posisinya melorot tajam.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Mengutip laman resmi MotoGP, pencapaian minor Rossi kali ini mengulang yang didapatkannya pada musim 2011 dan 2012. Ketika itu dia memilih untuk membela Ducati.

Pada musim 2011, Rossi cuma sanggup menempati urutan ketujuh dengan koleksi 139 poin. Capaian terbaiknya adalah posisi ketiga dalam MotoGP Catalunya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Melempemnya performa Rossi ketika itu diperkirakan publik karena masih beradaptasi dengan motor Ducati. Namun, pembalap berjuluk The Doctor tak kunjung bangkit pada musim keduanya.

Di akhir musim 2012, dia menempati urutan keenam klasemen dengan koleksi 163 poin. Capaian tertingginya adalah peringkat kedua di MotoGP Prancis dan San Marino.

Pada musim 2018 ini, pria asal Italia juga nihil menjadi juara pertama di setiap seri yang dijalani. Berada di urutan ketiga klasemen pembalap, Rossi memiliki 198 poin.

Menjalani MotoGP Jerman, dia finis pada urutan kedua. Lalu empat kali menjadi juara ketiga di MotoGP Qatar, Prancis, Prancis, dan Catalunya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya