Video Haru Valentino Rossi Pegangi Tangan Pedrosa untuk Terakhir Kali

Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Ada sebuah momen mengharukan saat pembalap MotoGP memasuki garis finis di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Mantan juara dunia Valentino Rossi tiba-tiba menempel motor Dani Pedrosa dan mengajak berpegangan tangan.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Momen ini menjadi sorotan MotoGP untuk dijadikan sebagai salah satu peristiwa sejarah sepanjang berlangsungnya kejuaraan dunia adu cepat itu, di tahun 2018.

MotoGP dalam keterangannya di media sosial resminya menyebut, apa yang dilakukan Rossi adalah bentuk penghormatan terakhirnya pada pembalap Honda itu. Sebab, dengan berakhirnya MotoGP seri Valencia, berakhir jugalah karier Pedrosa di dunia balap motor.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"MENGHORMATI @ValeYellow46 mengucapkan selamat @26_DaniPedrosa setelah pembalap Spanyol menyeberangi garis finis untuk terakhir kalinya dalam karirnya #MotoGP di #ValenciaGP," tulis MotoGP, Senin 3 November 2018.

MotoGP juga menyiarkan potongan video detik-detik Rossi memegang tangan Pedrosa. Awalnya tampak Rossi mengejar Dani yang melaju di depannya. Lalu, Rossi memegang batang tangan Pedrosa. Terlihat mereka berbincang ringan dan akhirnya keduanya berangkulan tangan.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Unggah MotoGP ini membuat jutaan pencinta balap motor terbawa dalam perasaan haru. Ribuan komentar bermunculan menanggapi aksi mengharukan Rossi dan Dani Pedrosa itu.

Di musim terakhirnya membalap, Dani berhasil bercokol di posisi 11, dengan poin 117. Dia sudah berkarier di MotoGP sejak 2006. Sayangnya, belum sekali pun Dani bisa menjadi juara.

Meski demikian, Dani sebenarnya memiliki reputasi membalap yang mengerikan. Dia pernah menjuarai kejuaraan 250 CC. Bahkan dua kali juara, yaitu pada tahun 2004 dan 2005. Selamat jalan Dani Pedrosa. (ade)

Lihat videonya berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya