Di Tengah Balapan, Dua Pembalap Tanah Air Malah Adu Pukul

Dua pembalap road race berkelahi di Bojonegoro.
Sumber :

VIVA – Dunia balap Indonesia kembali tercoreng dengan tindakan tidak sportif yang dilakukan pembalapnya di arena balap. Kali ini, insiden terjadi pada balapan Grand Final Melindo ALC 5 Saudara Balap Motor2018 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu 2 Desember 2018.

Dahsyat, Pembalap Road Race Indonesia Ukir Sejarah di Kejuaraan Asia

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan sekitar alun-alun Bojonegoro ini, dua pembalap terlibat adu pukul di tengah jalannya balapan. Seperti dalam video yang viral beredar di Instagram, kedua pembalap tersebut saling bersenggolan ketika menjalani balapan.

Pembalap yang menggunakan helm berwarna pink bersenggolan dengan pembalap yang menggunakan helm berwarna jingga. Tak terima,  pembalap dengan helm pink langsung meninggalkan motornya dan menghampiri pembalap yang menyenggolnya.

Balap Motor Zaman Now, Timpuk Lawan Pakai Karung

Keduanya pun langsung terlibat pertikaian, memaksa pihak keamanan langsung masuk ke lintasan untuk melerai keduanya. Insiden tersebut menunjukkan kurangnya pemahaman sportivitas dalam pembalap di Tanah Air, baik di kelas amatir atau pun profesional.

'Dewa' Road Race Indonesia Ini Memutuskan Pensiun

Diketahui, insiden serupa pernah terjadi pada ajang balap di Bondowoso, Jawa Timur, tahun lalu. Saat itu, ada dua pembalap yang terlibat kontak fisik yang membuat salah satu di antaranya terjatuh.

Pembalap yang terjatuh bukannya langsung keluar lintasan, tetapi tetap berada di lintasan dan menunggu pembalap yang membuatnya terjatuh. Ketika datang, dia pun langsung melempar karung pembatas ke arah sang rival hingga terjatuh dan kemudian terlibat perkelahian. (sat)

LFN HP969 Road Race Championship

Hadiah Melimpah di Grand Final LFN HP969 Road Race Championship

Kejuaraan balap LFN HP969 Road Race Championship 2023 memasuki babak grand final yang diselenggarakan pada 30-31 Desember 2023 di Sentul Karting & Motorcycle Circuit.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023