Operasi Bahu Sukses, Marquez Bakal Kembali Jelang Pramusim di Sepang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter.com/motogp

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, baru saja menyelesaikan operasi bahunya. Operasi tersebut dilakukan pada Selasa 4 Desember 2018 di Dexeus Hospital, Barcelona.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu memiliki masalah pada bahunya dalam beberapa balapan di sepanjang musim 2018. Bahkan, cedera itu muncul ketika dia merayakan gelar juara di Sirkuit Motegi, Jepang.

Meski begitu, Marquez sengaja tak buru-buru melakukan operasi. Sebab, dia ingin menjalani pemulihan dengan sempurna.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Akhirnya, dia memilih untuk operasi setelah musim selesai. Dan operasi itu dipimpin oleh Dr. Xavier Mir.

Dikutip Motorsport, pembalap 25 tahun itu baru bisa dikonfirmasi dalam tempo 48 jam ke depan. Dia juga harus menjalani pemulihan selama enam pekan sebelum turun lagi ke lintasan balap.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Itu berarti Marquez masih bisa mengikuti sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Februari 2019 mendatang. Namun, belum dalam kondisi 100 persen.

Sebagai pengingat, Marquez mengakhiri musim 2018 dengan menjadi juara dunia. Dia menjadi pembalap termuda yang bisa meraih lima gelar juara dunia MotoGP mengalahkan Valentino Rossi. Namun, secara keseluruhan, dia sudah mengumpulkan tujuh gelar juara dunia.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024