Gemar Balap Motor, Lewis Hamilton Ditawari Berlatih Bareng Rossi

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton dan legenda MotoGP, Valentino Rossi
Sumber :
  • f1grandprix.motorionline.com/

VIVA – Ada pemandangan spesial dalam sesi Trackday Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol pada awal Desember 2018. Pemilik 5 gelar juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton hadir dan turut ambil bagian merasakan meriahnya ajang tersebut.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Kehadiran Hamilton dalam sesi Trackday Superbike memang bukanlah hal yang baru. Sebelumnya pada awal tahun 2018 ini, Hamilton menjajal Superbike di California, Amerika Serikat.

Dan kali ini Hamilton hadir di Jerez, Spanyol untuk menjajal trek balap dan menunggangi Yamaha YZF-R1 saat itu. Valentino Rossi yang hadir di Jerez mengungkapkan keinginannya agar dikunjungi Hamilton ke tempat latihannya di Italia.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

“Hamilton adalah penggemar balap motor. Dia (Hamilton) harus datang ke tempat latihan saya suatu hari nanti,” ungkap Rossi yang dilansir Autosport.

“Dia mengikuti balapan dan selalu mengirimi saya pesan. Dia melebih-lebihkan sedikit, karena dia memuji para pembalap motor dengan mengatakan bahwa kami adalah orang-orang yang mengambil resiko lebih nyata,” lanjutnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi saat ini sedang bersiap dan melakukan serangkaian uji coba untuk meningkatkan performanya untuk musim baru 2019 mendatang.

Legenda MotoGP asal Italia tersebut berharap Yamaha melakukan upgrade agar bisa bersaing dengan tim lainnya. (zak)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024