Dimas Ekky Jadikan Trial Game Asphalt Persiapan Menuju Moto2

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky
Sumber :

VIVA – Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, memastikan diri bakal berlaga di ajang supermoto bertajuk Trial Game Asphalt 2018. Dia mengikuti ini sebagai persiapan menuju Moto2 2019.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

Seperti diketahui, mulai musim depan, pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu memastikan berlaga di kompetisi kasta kedua ajang balap paling bergengsi di dunia. Dia akan bersanding dengan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra.

Dimas pun tak hanya sekadar membalap, dia akan berlaga selama semusim penuh. Maka itu, dia coba meningkatkan kemampuan fisiknya dengan berlaga di balap supermoto. Salah satunya di event Trial Game Asphalt ini.

Jelang MotoGp Mandalika, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kegep Beli Bensin Eceran

"Persiapan lebih ke fisik, lebih banyak sepeda dan gym buat menggenjot fisik dan endurance," kata Dimas Ekky kepada wartawan.

"Saya ikut event ini buat latihan ke balapan sebenarnya. Beruntung saya diundang event ini karena banyak pembalap supermoto profesional yang main di sini jadi bisa lihat cara dan teknik berkendara mereka untuk saya terapkan di latihan buat persiapan musim depan," ungkapnya.

Heboh Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran Dilayani 'Bocil', Netizen: Corongnya Digetar Loh!

Soal target di event ini, Dimas mengaku hanya ingin ambil pengalaman. Sebab, banyak pembalap nasional dan internasional yang bakal ikut serta.

"Saya gak target mati-matian. Saya bakal pelajari sirkuit dulu dan lawannya seperti apa, lalu pengaturan motornya. Di sini saya juga bisa latihan bareng sama pembalap lain. Jadi, latihan sambil belajar," lanjut pembalap 26 tahun.

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024