Akan Tampil Semusim di Moto2 2019, Pembalap Indonesia Fokus Sektor Ini

Pembalap asal Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Pratama
Sumber :
  • Gresini Racing

VIVA – Pembalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, memastikan diri bakal berlaga di ajang Moto2 2019 selama semusim penuh. Dia akan membela tim Idemitsu Honda Team Asia bersama pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Mengaspal di Moto2 selama satu musim tentu memerlukan persiapan yang matang dan kondisi fisik yang lebih prima. Sebab, persaingan di kompetisi kasta kedua ini dipastikan lebih berat.

Sadar akan hal tersebut, Dimas Ekky mengaku bakal lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan balapnya. Namun, yang terpenting adalah kondisi fisik karena jumlah putaran di Moto2 bakal lebih banyak.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

"(Yang lebih ditingkatkan) pasti kondisi fisik dan kemampuan membalap saya agar seperti pembalap Moto2 lainnya. Selain itu, meningkatkan lagi skill saat slide dan mengatur saat tikungan," kata pembalap 26 tahun kepada wartawan.

Tak hanya itu, Dimas juga mengaku sudah siap mental untuk bersaing dengan pembalap kelas dunia lainnya di Moto2.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

"(Mental) gak ada masalah. Saya sudah siap, cuman target saya dari awal untuk pembelajaran," tambah Dimas.

Maka itu, Dimas mengaku cukup senang bisa ikut serta diajang Trial Game Asphalt 2018. Sebab, event ini membantunya belajar untuk lebih lihai dalam mengendalikan motor.

"(Event ini membantu) untuk lebih menguasai handling. Karena kita tahu di balapan supermoto ini lebih banyak slide," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya