Persaingan Ketat, Dimas Ekky Makin Tertantang Berkiprah di Moto2

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky
Sumber :
  • VIVA/Maryadi

VIVA – Menatap persaingan di arena balap Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama begitu antusias. Pembalap Indonesia tersebut bahkan berani menyebut tidak tertutup kemungkinan bakal terjadi hasil mengejutkan di akhir musim nanti.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Penggawa Merah Putih berusia 26 tahun itu pun mengaku tak gentar harus bersaing dengan sederet pembalap berkualitas di ajang balap kasta kedua paling beken di dunia ini.

Sebut saja nama-nama seperti Alex Marquez, Lorenzo Baldassarri, hingga Luca Marini, bakal menjadi saingannya di Moto2. Bahkan, Thomas Luthi juga kembali turun ke kasta kedua setelah musim lalu berlaga di MotoGP.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Atas alasan itulah Dimas menyebut persaingan Moto2 musim depan bakal semakin menarik. Apalagi, pastinya ada perubahan pada motor yang dipakai.

"(Persaingan) pasti sangat kompetitif. Seperti tahun ini, sampai akhir seri baru ketahuan juaranya di Malaysia. Ada juga beberapa seri yang sangat ramai. Yang pasti tahun depan bakal lebih seru," kata Dimas kepada wartawan.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

"Apalagi, Thomas Luthi juga turun kelas dari MotoGP ke Moto2. Banyak juga pembalap dari Superbike, jagoan-jagoan dari Moto3 pun naik ke Moto2. Ditambah, banyak pembalap yang sudah lama di Moto2, tapi dengan mesin motor baru," lanjut dia.

Menurut Dimas, persaingan yang ketat pastinya bakal menguras kondisi fisiknya. Maka itu, dia bakal lebih fokus untuk meningkatkan hal tersebut.

"Untuk pembalap sekarang lebih ke persiapan fisik dan kita lihat (hasilnya) di tes (pramusim) nanti," tegasnya. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya