Ferrari Gelar Pameran Amal demi Schumacher

Legenda Formula 1, Michael Schumacher
Sumber :

VIVA – Kondisi pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher, hingga kini masih belum stabil. Meski sudah berangsur pulih dan tak lagi menggunakan alat-alat life support, Schumacher masih harus melakoni perawatan intensif.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Belum diketahui sebenarnya seperti apa kondisi sebenarnya Schumacher. Apakah sudah bisa berbicara atau bahkan berjalan, semua masih misterius.

Keluarga Schumacher memang menutup diri, merahasiakan kondisinya usai mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Lima tahun Schumi koma, berbagai asetnya pun harus dijual demi menutupi biaya pengobatan. Ferrari tergerak untuk membantu Schumacher.

Mereka rencananya akan menggelar pameran spesial, mengenang jasa Schumacher. Pameran itu bakal digelar pada 3 Januari 2019 mendatang, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Schumacher.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

"Ini adalah selebrasi dan penghargaan bagi pembalap tersukses sepanjang masa. Ruang museum akan dibuka demi memberikan kado kepada para penggemar Ferrari yang begitu luar biasa kontribusinya," begitu pernyataan resmi Ferrari dilansir Crash.

"Kami ingin memamerkan seperti apa kontribusi krusial dalam perkembangan luar biasa di mobil kami, sebagai pembalap dan terakhir konsultan," lanjut mereka.

Pameran ini nantinya akan dibuka selama beberapa bulan, bekerja sama dengan Keep Fighting Foundation. Penghasilan dari pameran ini bakal disumbangkan kepada Schumacher untuk biaya perawatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya