Marquez: Kehadiran Lorenzo akan Membuat Kualitas Honda Meningkat

Jorge Lorenzo (depan) dan Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Marc Marquez sama sekali tidak mempermasalahkan bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda pada balapan MotoGP musim depan. Menurutnya, kehadiran Lorenzo di Honda, tak akan menurunkan performanya di lintasan. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Seperti diketahui, Lorenzo membuat kejutan dengan pindah ke Honda pada akhir musim MotoGP 2018. Kepindahan tersebut terjadi setelah Lorenzo gagal bersaing bersama Ducati dalam dua musim belakangan ini. 

Beredar kabar, kedatangan Lorenzo bisa mempersulit Marquez mempertahankan gelar juara dunia. Sebab, Lorenzo memiliki prestasi lebih baik ketimbang rekan setim Marquez sebelumnya, yakni Dani Pedrosa.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pedrosa yang memutuskan pensiun belum pernah sama sekali menjadi juara dunia MotoGP. Sedangkan, Lorenzo pernah tiga kali menjadi juara saat masih bergabung dengan Yamaha pada 2010, 2012 dan 2015.

Akan tetapi, Marquez, menegaskan bahwa sama sekali tidak merasa terancam dengan kehadiran Lorenzo. Malah sebaliknya, Marquez menganggap persaingan antara rekan setim bisa membuat pabrikan asal Jepang itu semakin maju. 

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Menolak kehadiran Lorenzo sama saja menunjukkan bahwa saya lemah. Jika dia bisa mengalahkan saya, maka itu akan dilakukan dengan senjata (motor) yang sama. Lagi pula, saya memang lebih suka berduel pistol kontra pistol, ketimbang pistol melawan senapan mesin," kata Marquez, seperti dikutip Motorsport, Minggu, 30 Desember 2018.

"Maksudnya, kami punya motor sama dan apabila Jorge menang, saya bisa langsung tahu penyebabnya. Situasi seperti ini bisa membuat kualitas motor kami makin meningkat," sambungnya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024