Dovizioso: Honda Belum Tentu Jadi Tambah Kuat dengan Lorenzo

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • twitter.com/AndreaDovizioso

VIVA –  Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda, di MotoGP musim 2019 mendatang. Sebelumya, Lorezo berada satu tim dengan Dovizioso di Ducati.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Bergabungnya Lorenzo membuat Honda semakin mengerikan, karena sebelumnya sudah memiliki Marc Marquez. Namun, Dovizioso memiliki pandangan lain.

"Jorge membuat langkah besar. Normalnya ini bisa mempengaruhi saya. Saat Anda memiliki dua pembalap untuk kejuaraan dunia, itu hal positif untuk pengembangan motor, tapi juga bisa menciptakan ketegangan. Ini cara untuk kehilangan poin," kata Dovizioso dilansir Bike Sport News.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Dovizioso menilai, memiliki dua juara dunia dalam satu tim bukanlah formula yang tepat. Ini bisa menjadi hal yang buruk untuk Honda.

"Setiap juara memiliki cara spesial untuk suatu hal. Saat melihat data, saya menemukan beberapa hal buruk yang selalu menjadi hal istimewa. Hal negatif ini tak akan kami miliki musim depan," kata Dovizioso.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik. Tapi, bukan berarti mereka menjadi tim terkuat," lanjut runner up MotoGP 2018 ini.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024