Marquez Ogah Ikut Campur dengan Debut Lorenzo di Honda

Marc Marquez, saat di podium MotoGP Buriram, Thailand.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA - Jorge Lorenzo akan memulai debutnya bersama tim Repsol Honda pada gelaran balap MotoGP 2019. Marc Marquez yang menjadi rekan setimnya, mengaku ogah untuk memberikan bantuan pada Lorenzo.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo gabung dengan Honda untuk menggantikan peran Dani Pedrosa yang pensiun dari MotoGP. Kehadiran eks pembalap Ducati tersebut disinyalir akan membuat posisi Marquez tertekan.

Maka itu, Marquez tak mamu memberikan saran apapun kepada Lorenzo walau berada dalam satu tim. Baginya, Lorenzo adalah pesaing dalam memperebutkan gelar juara dunia di musim ini.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Di dalam garasi, jika Anda lebih cepat, Anda akan memiliki kekuasaan. Orang-orang akan mendengar Anda dan akan selalu datang ke sisi garasi Anda," kata Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

"Ketika Anda memiliki dua juara dalam tim, maka rasio pengaruh di tim ditentukan oleh catatan waktu dan balapan. Saya tidak akan memberinya saran apapun dan tidak ada peringatan," lanjutnya.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Lebih lanjut, Marquez yakin Lorenzo bisa menemukan cara tersendiri untuk menaklukkan motor Honda RC213V. Baginya, pembalap asal Spanyol tersebut akan mendapatkan hasil positif di balapan nanti.

"Jorge akan memahami semuanya sendiri. Dalam hal apa pun, Anda sudah tahu banyak, cukup ikuti motor lain untuk memahami kekuatan dan kelemahan mereka," ujar Marquez.

"Jorge pasti akan cepat, saya tidak tahu apakah sejak pertama atau setelah beberapa balapan atau setengah tahun, tetapi cepat atau lambat dia akan cepat," paparnya.

Lorenzo sendiri sudah menjajal Honda RC213V dalam dua tes pramusim MotoGP 2019. Dia mengaku menikmati mengendarai motor tersebut, dan juga cara tim merespon semua permintaan dan sarannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya