Motor Ducati Lebih Berat, Lorenzo Senang dengan Honda

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengungkapkan perbedaan motornya sekarang dengan musim lalu. Ada perbedaan yang begitu jauh antara motor buatan Honda dengan Ducati.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Selama mengendarai motor Ducati, Lorenzo merasa kesulitan untuk berkendara. Dimensi motor Desmosedici yang dikendarainya musim lalu, terlalu tinggi dan besar.

Pun, bobotnya begitu berat. Alhasil, Lorenzo merasa kesulitan saat mengendalikan Ducati.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Beda sekali dimensinya. Musim lalu, saya naik motor yang begitu besar dan tinggi. Mungkin, itu sedikit lebih besar bagi saya," kata Lorenzo dikutip GPOne.

Motor Honda, menurut Lorenzo, sangat ringan dan cocok dengannya. Meski ringan dan pendek, beban motor Honda begitu padat hingga membuatnya menjadi lebih stabil.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Dengan demikian, saya bisa bekerja lebih baik. Saya lebih percaya diri saat memasuki tikungan karena lebih dekat dengan aspal. Kesan pertama begitu positif dan banyak potensi yang saya intip di musim depan," jelas Lorenzo. (min)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024