Tim Milik Valentino Rossi, Masih Bau Kencur Tapi Ambisius

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Tim balap motor milik Valentino Rossi yakni Sky Racing VR46 resmi diluncurkan di Milan, Italia pada Jumat, 1 Februari 2019 waktu setempat. Tim yang bermarkas di Tavuilla, Italia itu telah memperkenalkan desain motor dan para pembalapnya untuk gelaran Moto2 dan Moto3 musim 2019.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dari kelas Moto2, Sky Racing VR46 akan diperkuat oleh dua pebalap bertalenta yakni Nicolo Bulega dan Luca Marini. Sekedar informasi, Marini merupakan adik tiri Valentino Rossi. Sementara, di kelas Moto3, tim yang sudah terbentuk sejak 2014 silam itu bakal digawangi oleh Dennis Foggia dan Celestino Vietti.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Meski masih dianggap sebagai tim baru yang minim pengalaman, Sky Racing VR46 sudah mendapatkan tuah dari kerja kerasnya pada musim lalu lewat pembalapnya Francesco 'Pecco' Bagnaia, yang mampu menjadi juara Moto2 2018. Kesuksesan Pecco membuatnya kini naik kelas ke MotoGP dengan membela tim satelit Ducati yakni Paramac untuk musim 2019.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Manajer Sky Racing VR46, Pablo Nieto menegaskan, jika timnya akan menyambut ajang Moto2 dan Moto3 2019 dengan semangat yang sama. Bersama empat pembalap yang seluruhnya berasal dari Italia, mereka siap membidik hasil maksimal.

"Kami akan terus menempatkan semangat dan komitmen yang sama, untuk mencapai hasil yang ambisius. Di belakang kami, kami memiliki tim yang terdiri dari para profesional hebat, yang hidup sebagai keluarga," kata Pablo Nieto, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Sabtu, 2 Februari 2019.

Untuk kelas Moto2, Pablo Nieto, yakin jika Luca Marini bisa menjadi kunci untuk melanjutkan keperkasaan Bagnaia musim lalu. Sementara itu, pendampingnya, Nicolo Buelga yang datang menggantikan slot kosong peninggalan Bagnaia, diharapksn Pablo Nieto, bisa secepat mungkin beradaptasi di kelas Moto2.

"Di kelas Moto2, Luca akan kembali ke lintasan dengan kondisi siap 100 persen usai menjalani operasi bahu. Dia pintar dan pekerja keras, dan dia telah menunjukkan kemampuannya pada musim 2018," tegasnya.

"Nicolo (Buelga) akan debut di kelas Moto2 dengan sepeda motor yang bisa digunakannya untuk beradaptasi dengan karakteristik fisiknya. Dia punya bakat yang hebat, saya yakin Nicolo bisa menunjukkan potensinya," dia menambahkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya