Marquez Ungkap Persaingan Ketat Tes Pramusim di Qatar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat lakoni terapi bahu
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Sebelum menjalani MotoGP 2019, semua pembalap menjalani tes pramusim terlebih dahulu. Sebelumnya tes pramusim berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, dan akan berlanjut di sirkuit Losail, Qatar 23-25 Februari 2019.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Semua pembalap telah menyiapkan performa terbaiknya, hal tersebut diakui Marc Marquez dari tim Honda Repsol. Dengan kondisi bahunya yang belum sembuh total, Baby Alien merasa test pramusim di Qatar akan menjadi sulit karena persiangan ketat.

"Tentu mereka bekerja sangat keras, kami pun demikian. Semua lawan, semua pabrikan terus berkembang. Nanti sebelum seri-seri pertama di Qatar, Argentina dan lain-lain akan sangat sulit mengetahui kemampuan masing-masing," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Sambung dia, tes pramusim akan menjadi penentu. Maka setiap pembalap bakal menunjukkan kemampuan maksimalnya. Maka tidak bisa ditebak pembalap yang akan menjadi paling cepat dan berada di podium, sebab persaingan ketat.

"Qatar race akan sulit kami mengadakan tes pramusim sebelum balapan dimulai. Dan kami ada di sana dalam kondisi setara. Tapi saya pikir seperti yang lalu-lalu semua pebalap Yamaha, Ducati, rekan saya, mereka akan cepat dan saya akan berusaha lebih cepat dari mereka semua," tuturnya.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Sebagai juara MotoGP 2018, pembalap bernomor 93 tersebut yakin tes pramusim di Qatar akan menyenangkan. "Sangat mudah menjadi cepat menjalani banyak putaran, karet ban telah menempel di trek dan punya banyak cengkeraman. Karena itu kami melihat banyak waktu putaran sangat dekat. Banyak ‘fun ride’ di tes pramusim," katanya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022