Dovizioso Curiga Marquez Masih Simpan Kecepatan Terbaiknya

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • twitter.com/AndreaDovizioso

VIVA –  Hasil tes jelang MotoGP 2019 di Sepang, dirasa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, bukan jadi gambaran utama dalam persaingan musim depan. Dovi merasa, masih banyak pembalap yang menyimpan performa terbaiknya dalam tes di Sepang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Seperti Marc Marquez. Ketika mengaspal di Sepang, Marquez tak berada dalam performa terbaiknya.

The Baby Alien baru sembuh dari cedera bahu kiri. Pun, dia sedang melakoni masa rehabilitasi usai operasi.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Di sisi lain, Jorge Lorenzo tak mengaspal karena mengalami cedera. Dovizioso makin bingung lantaran Cal Crutchlow juga mengalami situasi yang sama dengan Marquez, baru sembuh dari cedera.

"Terlalu dini untuk memahami peta persaingan. Mustahil untuk membaca kekuatan Honda karena pembalap mereka tak berada dalam kondisi terbaik," kata Dovizioso dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Hanya saja, Yamaha lebih baik karena dua pembalapnya tampil meyakinkan ketimbang musim lalu. Jadi, saya berharap mereka bisa kuat sejak awal," lanjutnya.

Terkait hasil yang diraihnya di tes Sepang, Dovi mengaku cukup puas. Meski masih melakoni tahap pengembangan, Dovi menilai ada kemajuan positif yang didapat dari motor tunggangannya.

"Sebenarnya ini bukan kondisi nyata di akhir pekan. Hal terburuk hanyalah karena kami tak bisa menunggangi motor dalam kondisi yang sama dengan balapan." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya