Marquez Ragu Bisa Tiru Rossi

Pembalap Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez (kanan)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ragu bisa meniru Valentino Rossi yang tetap tampil prima meski sudah berusia 40 tahun. Marquez mengaku, kagum dengan Rossi karena diusianya yang menginjak 40 tahun, ia masih dianggap sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Pada Sabtu, 16 Februari 2019, Rossi berulang tahun yang ke-40. Selang sehari, Marquez juga bertambah usia menjadi 26 tahun. Jarak 14 tahun di antara kedua membuat Marquez sangat mengidolai Rossi sejak kecil.

Kekaguman tersebut bahkan tidak pudar meski keduanya saling bersaing ketat di atas lintasan dalam beberapa tahun terakhir. Marquez merasa, bakal senang bila mampu terus eksis di lintasan hingga usia 40 tahun dan masih dianggap sebagai kandidat juara dunia.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.

"Sudah pasti, Anda ingin terus balapan hingga usia 40 tahun dan masih punya motivasi. Namun, ada hal yang spesial bila terus balapan hingga usia 40 tahun dan tetap menjadi kandidat favorit juara dunia," kata Marquez, seperti dikutip Motorsport, Minggu, 17 Februari 2019.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Ini membuat saya sangat kagum dan saya ingin mencapai usia 40 tahun serta memiliki motivasi yang sama. Tapi, gairah setiap pembalap tentu berbeda. Meski, dia (Rossi) sudah membuka jalan bagi yang lain," ucapnya.

The Doctor bahkan berpotensi untuk terus mengaspal hingga usia 42 tahun. Sebab, pembalap asal Italia itu masih terikat kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2020 dan terus mendapat dukungan agar tetap ikut balapan hingga usia 46 tahun.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024