Finis ke-24, Dimas Ekky Matangkan Strategi di Seri Berikutnya

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama
Sumber :
  • instagram.com/dimaspratama20/

VIVA – Gelaran seri perdana ajang balap MotoGP musim 2019 berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 10 Maret 2019. Tak cuma semaraknya persaingan kelas MotoGP yang menarik perhatian penggemar balap di Indonesia, namun juga aksi di kelas Moto2.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam pertarungan kelas Moto2 musim ini juga berlaga pembalap Merah Putih, Dimas Ekky Pratama yang turut bersaing pada sengitnya balapan bergengsi tersebut.

Dimas yang tergabung dalam tim Idemitsu Honda Team Asia telah menyelesaikan balapan resmi Moto2 dengan finis di posisi ke-24 dari 32 pembalap pada Minggu malam 10 Maret 2019.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Tentu bukan capaian yang buruk, tapi masih banyak aspek yang perlu terus ditingkatkan lagi untuk menembus papan tengah dan papan atas musim 2019.

“Saya bisa improve setelah dapat set up yang baik dari tim mekanik, saya harap ketika race bisa maju ke depan, step by step,” ungkap Dimas yang setia menggunakan nomor 20 sebagai identitas motornya dikutip dari Fox Sport News.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Saya juga berharap bisa belajar banyak di seri perdana Qatar ini, untuk persiapan seri kedua, ketiga dan seterusnya, karena di Moto2 ini ada 19 series, saya kan belajar di setiap race dan saya akan berusaha maksimal di balapan nanti,” tutur Dimas.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024