Lombok Tuan Rumah MotoGP, Tiga Proyek Infrastruktur Bakal Dikebut

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar (22-03-19)

VIVA – Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tuan rumah event balap motor internasional MotoGP pada 2021. Untuk menyambut event bergengsi tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur prioritas yang akan mendukung perhelatan MotoGP tersebut.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Itu diungkapkan Jokowi, usai meninjau perkembangan proyek pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jumat 22 Maret 2019.

Di hadapan awak media, kepala negara menjelaskan ketiga infrastruktur penunjang itu adalah perbaikan fasilitas pelabuhan yang ada, pengembangan jalan bebas hambatan atau bypass dari bandara menuju Kuta dan perpanjangan Run Way bandara. Ia berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur bypass BIL ke Kuta dan perpanjangan run way bandara, sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan insya Allah tahun depan selesai," kata Jokowi.

Presiden memprioritaskan pembangunan di Lombok untuk mempersiapkan event MotoGP 2021. Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk membangun jalan bebas hambatan atau bypass di lokasi Sirkuit Mandalika Lombok.

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

Proyek jalan bebas hambatan itu akan dibangun dengan panjang sekitar 17 kilometer. Jalan akan dibangun mulai dari bandara hingga sirkuit. (ren)

CEO Apple Tim Cook.

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik HP (smartphone) Apple, iPhone, di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024