2 Pembalap AHRT Siap Mengaspal di Portugal

Gerry Salim pebalap Astra Honda Racing Team
Sumber :
  • VIVA / Maryadi

VIVA – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji dan Gerry Salim, akan kembali mentas di FIM CEV International Championship 2019. Kategori yang diikuti adalah Moto3 Junior World dan Moto2 European Championship.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Ini merupakan tahun kelima secara beruntun AHRT turut ambil bagian. Seri 1 yang dimulai pada akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal.

Mario menegaskan kesiapannya unjuk kemampuan di Moto3. Pembalap berusia 15 tahun tersebut percaya diri bisa bersaing dengan merujuk hasil tes di Sirkuit Estoril.

Upaya Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang

"Saya akan memanfaatkan dengan baik kesempatan ini dengan persiapan maksimal, mulai dari latihan fisik hingga latihan dengan motor. Saat tes di Estoril, kami mendapatkan hasil positif. Sekarang saya yakin bisa bersaing dengan para pembalap di grup depan saat balapan pertama akhir pekan ini," kata Mario dalam keterangan resmi Astra Honda Motor, Jumat 5 April 2019.

Sedangkan Gerry pada tahun ini akan naik kelas ke Moto2. Adaptasi dengan motor yang dilakukan olehnya sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

"Saya akan membalap di kelas Moto2 tahun ini di FIM CEV. Tidak sabar rasanya menantikan balapan pertama, karena ini akan menjadi pengalaman luar biasa sekaligus kesempatan besar dalam karier balap saya. Pekan lalu, saat tes di Estoril Circuit, saya mendapat feeling baik dengan motor Moto2. Adaptasi dengan motor terus saya lakukan demi memberikan yang terbaik,” ujar Gerry. (one)

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024