Cuaca Buruk, Sesi FP3 MotoGP Amerika Dibatalkan

Cuaca buruk di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Sesi latihan bebas ketiga (FP3) ajang MotoGP Amerika Serikat, Sabtu malam WIB 13 April 2019 terpaksa harus dibatalkan.

Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium

Cuaca buruk yang menyelimuti Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat menjadi alasan ditundanya gelaran sesi latihan bebas terakhir tersebut, karena dikhawatirkan akan membahayakan para pembalap.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, sebelumnya sesi latihan bebas ketiga dijadwalkan akan berlangsung 09.50-10.40 waktu setempat atau 21.55-22.40 WIB.

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

Sambaran kilat yang menghujani kawasan Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat semakin memperburuk kondisi lintasan balap yang akhirnya menjadikan sesi latihan bebas untuk semua kelas balapan dibatalkan.

Mulai Lelah, Lin Jarvis Resmi Tinggalkan Tim Yamaha MotoGP

Tak cuma terkait sesi latihan bebas, jadwal sesi kualifikasi pun akan tergantung pada perkembangan kondisi cuaca di Sirkuit Austin.

Sejumlah pembalap awalnya berambisi untuk mempertajam catatan waktu mereka pada sesi FP3. Sebelumnya pada sesi latihan bebas kedua, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 03,857 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya