Nafsu Ngebut, Marc Marquez Bayar Mahal Kesalahan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Marc Marquez gagal menjejak garis finish dalam balapan di MotoGP Amerika Serikat, Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Saat balapan di Circuit of the Americas memasuki lap ke-8, pembalap Repsol Honda itu terjatuh.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Padahal saat itu Marquez sedang memimpin lomba. Jaraknya dengan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi yang berada di tempat kedua pun sudah jauh.

(Baca juga: Marc Marquez Terjatuh, Valentino Rossi Gigit Jari di MotoGP Amerika)

Francesco Bagnaia Jatuh Lagi, Alex Rins Juara MotoGP Amerika 2023

"Selama enam tahun di sini saya selalu mendapatkan yang terbaik, tetapi hari ini, saya melakukan kesalahan besar ketika saya tiba di tikungan," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

Marquez mengaku sudah meminta maaf kepada tim. Hal yang sama dia lakukan kepada para penggemar yang berharap idolanya itu bisa menjadi juara di MotoGP Amerika.

Rekor Baru di MotoGP Amerika

(Baca juga: Sialnya Marc Marquez, Terjatuh saat Pimpin MotoGP Amerika)

"Saya meminta maaf kepada tim, dari sini juga saya ingin menyampaikan maaf kepada penggemar karena kesalahan yang saya lakukan," tuturnya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan, kecelakaan yang dialaminya terjadi karena kesalahan sendiri. Dia berupaya untuk memacu kendaraan lebih cepat, tapi malah berujug bencana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya