Dovizioso Soroti Kebangkitan Rossi di MotoGP Musim Ini

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA –  Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memprediksi perebutan gelar juara MotoGP 2019 akan semakin ketat. Hal itu dikarenakan banyak pembalap yang telah kembali ke performa terbaiknya musim ini, salah satunya adalah Valentino Rossi. 

Rossi memulai MotoGP musim ini dengan finis kelima di Qatar. Setelah itu, The Doctor tampil lebih baik dengan finis tercepat kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Ini membuat perburuan gelar sangat sengit. Dovi yang berada di puncak klasemen dengan 54 poin ditempel ketat oleh Rossi dengan selisih tiga angka.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Saya sudah memprediksi tahun ini akan berjalan sulit. Pacuan juara dunia juga akan berbeda tak seperti dua tahun sebelumnya. Akan ada lebih banyak pembalap yang berburu titel juara," kata Dovizioso dikutip Speedweek, Senin 22 April 2019.

Pembalap Tim Monster Yamaha, Valentino Rossi

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya tak begitu terkejut dengan performa Alex Rins dan Valentino Rossi, karena saya sudah memprediksi mereka akan sangat kompetitif," tambahnya.

Penampilan Rossi musim ini memang jauh lebih baik dari musim lalu. Capaian podium pada dua seri terakhir di Argentina dan AS sudah melampaui raihan Rossi pada MotoGP 2018. Ketika itu, Rossi hanya mampu satu kali menduduki peringkat dua sepanjang musim, yakni di Sirkuit Sachsenring, Jerman. 

Laporan: Robbi Yanto
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya